KPK Ayo Bangkit

Korupsi, kata yang selalu mendengung-dengung di negeri kita tercinta, tiada hari kecuali berita sekitar korupsi. Penegakan hokum yang lemah serta mental manusia yang semakin merosot membuat korupsi semakin menjamur. Meski presiden selalu mengatakan berantas korupsi tapi kalau penegakan hukumnya lemah tentu akan sulit terwujud. Setiap peristiwa bahkan dibawa ke ranah politik yang jika didengarkan semakin rumit menentukan mana sebenarnya yang benar. Negeriku tercinta, apa yang terjadi denganmu? Kau telah tercemar oleh tangan-tangan perusak bangsa.

Langkah-langkah pemandulan KPK sebagai salah satu upaya untuk membebaskan diri agar bisa bebas bergerak dan beraksi terus terjadi, dari kasus Pak Bibit dan Pak Candra sungguh terlihat jelas adanya pelemahan KPK. Padahal lembaga ini masih sangat diandalkan dibanding dengan lembaga-lembaga lain. Masyarakat masih sangat menaruh harapan terhadap kinerja KPK dalam mengungkap dan membeberkan kejahatan korupsi. Korupsi bukanlah tindakan orang besar dan berkuasa saja, tapi memang karena orang besar bisa memperoleh lebih besar. Orang kecil pun sering terlihat melakukan korupsi, tapi tentu jauh lebih kecil yang dikorupsi. Perbedaan ini justru berbalik dengan hukumnya, ketika orang kecil terbukti sangatlah mudah dipenjarakan, ketika orang kaya tentulah lebih sulit dipenjarakan, padahal korupsi lebih besar.

Maraknya terjadi kasus korupsi menunjukkan bahwa hokum di Indonesia masih lemah, pengawasan juga masih lemah. Slogan yang sering disampaikan presiden tentu tidak akan bisa tercapai mengenai pemberantasan korupsi kecuali para aparat penegak hokum melakukan pengusutan tanpa tebang pilih. Saat ini KPK telah menajamkan mata pisaunya, kita berharap terpilihnya anggota sekaligus ketua KPK baru ini membuat para korupsi ngacir dan kasus-kasus serupa akan terhenti. Keposlisian pun memiliki pemimpin baru, juga kejaksaan, tentunya dengan kepemimpinan-kepemimpinan yang baru masyarakat berharap agar semakin tajam mata pisau penegakan hokum sehingga semua jenis kejahatan dapat diberantas.

Mulai dari kasus yang kecil hingga yang besar perlu perhatian serius, gak hanya ngurusi perut tapi ngurusi bangsa agar rakyatnya makmur. Semangat wahai para penegak hukum pemberantas kejahatan termasuk korupsi. Banyaknya kejadian dari bencana yang bertubi-tubi serta rendahnya moral para koruptor mungkin saling berhubungan, kemerosotan moral bangsa mungkin juga menjadi sebab. Allah murka kah?sehingga bangsa ini banyak masalah?semoga yang terbaik untuk bangsa ini.

Pesen:
Sebagai rakyat kecil kami berharap dan selalu memberi dukungan meski hanya sebatas do’a, semoga para pemberantas kejahatan sejati (apapun kejahatannya). Yakinlah bahwa Allah bersama orang-orang yang serius dalam jalan yang baik. Kejahatan akan hancur. Insya Allah….

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Modern Warfare 3