PEMILUKADA KAB. BANTUL 2010

Hajatan pemilihan kepala daerah dibeberapa tempat telah mulai disosialisasikan, semua dapat berjalan baik dengan peran serta seluruh masyarakat. DPT yang sering menjadi persoalan jauh-jauh hari mulai telah dipikirkan. Hajatan besar daerah setiap lima tahun ini harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat. Harapan memperoleh pemimpin yang ideal akan terwujud dengan pemilihan yang jujur dan adil.

Di kabupaten bantul sendiri dari tahapan-tahapan PEMILUKADA telah mulai terlaksana, mulai dari pembentukan PPK, PPS, dan petugas pemutakhiran data pemilih PPDP oleh PPS. Dari beberapa tahapan yang sudah terlaksana menunjukkan bahwa ada keseriusan untuk menjalankan amanat undang-undang, dari rapat pleno terdapat jumlah DPT sebanyak 691.982 orang dengan laki-laki 333.126 orang dan perempuan 358.856 orang.

Untuk tahapan penetapan DPT dan penetapan peserta PEMILUKADA telah dilaksanakan. Dari kabupaten bantul terdapat 3 pasang calon peserta PEMILUKADA. Dijadwalkan bahwa masa kampanye para calon kepala daerah dan wakil kepala daerah berlangsung tanggal 6-19 mei 2010, yang terdiri dsari rapat umum atau non rapat umum. Setelah itu terdapat masa tenang pada tanggal 20-22 mei 2010. pada masa ini diharuskan agar para peserta PEMILUKADA segera mencopot semua atribut kampanye dan tidak diperkenankan melakukan kampanye.

Pada tanggal 23 mei 2010 direncanakan PEMILUKADA kabupaten bantul akan dilaksanakan mulai jam 07.00 sampai dengan 13.00 wib. Dilanjutkan dengan penghitungan suara di tingkat KPPS dan diserahkan ke PPK. Marilah rakyat bantul khususnya kita sukseskan PEMILUKADA kita. Ini adalah salah satu cara bagaimana kita menyalurkan aspirasi agar pemimpin yang ada adalah pilihan mayoritas masyarakat bantul, tentunya dengan menggunakan hati nurani dan pikiran yang jernih. Jauhi suap, serangan fajar, dan sebagainya. Semoga sukses dan kabupaten bantul khususnya dan seluruh kabupaten di Indonesia umumnya dapat membawa kemajuan bagi daerah.

PEMILIH YANG CERDAS AKAN MEMILIH PEMIMPIN YANG BERKUALITAS

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Modern Warfare 3