Merapi awas

Status merapi dari satu hari sebelumnya telah naik, seluruh warga diharapkan siap-siap untuk melakuykan pengungsian ketempat yang lebih aman. Sri Sultan pun menyatakan tanggap darurat atas situasi ini. kemarin sore sekitar pukul 17.02 merapi mulai mengeluarkan kekuatannya dengan menyemburnya awan panas disertai dengan material vulkanik, beberapa jam sekitar kawasan magelang terjadi hujan abu. warga yang terjebak sampai malam hari belum terevakuasi sempat terjadi kontak. tapi seperti sudah ditakdirkan oleh yang maha kuasa, semalem telah ditemukan korban akibat keperkasaan merapi.

Sejarah merapi
Merapi adalah nama sebuah gunung berapi di Provinsi Jawa Tengah dan Yogyakarta, Indonesia yang masih sangat aktif hingga saat ini. Gunung ini merupakan gunung termuda dalam kumpulan gunung berapi di bagian selatan Pulau Jawa. Letusan di daerah tersebut berlangsung sejak 400.000 tahun lalu, dan sampai 10.000 tahun lalu jenis letusannya adalah efusif. Setelah itu, letusannya menjadi eksplosif, dengan lava kental yang menimbulkan kubah-kubah lava.

Tahun 2006 lalu pun telah terjadi letusan, bahkan banker yang diperuntukan untuk perlindungan justru mengubur 2 relawan didalamnya. inilah keadaan alam sekitar gunung berapi, tanah yang subur tapi juga berbahaya.

Pada pagi ini oktober 2010 kembali gunung merapi menelan korban jiwa, termasuk juru kunci merapi mbah maridjan. Para korban rata-rata merupakan warga Kinahrejo dan Kaliadem. Korban mengalami sesak nafas, patah tulang,dan luka bakar antara 40% hingga 90%. Beberapa di antaranya harus dirujuk ke Rumah Sakit Sardjito karena mengalami luka bakar lebih dari 40%. Jumlah korban jiwa sampai pagi tadi 16 orang.

Refleksi bagi kita semua, keadaan alam yang semakin lama tidak menentu, baru kemarin gempa padang yang kembali mengguncang, banjir yang melanda dibanyak daerah, gunung merapi meletus. Begitu banyak kejadian alam menunjukan ada yagn salah dengan pola hidup kita, mungkin kita terlalu menganggap kita hebat, kesombongan dimuka bumi, hancur lah manusia karena kesombongannya sendiri... Allah maha tau atas segala sesuatu.

Sensasi Oktober 2010

Tahun sensasional dengan bulan sensasional, he... Setelah banyak orang heboh dengan tanggal pernikahan 10 oktober 2010 (10-10-10), berita heboh kembali muncul di bulan sepuluh ini, pertama: Pajek motorku bulan 10, ultah bulan sepuluh, ultah si dia juga bulan sepuluh, KTP bulan sepuluh, SIM bulan sepuluh, waduh banyak ya... itu udah bukan pertama udah banyak...

Berita yang baru-baru ini heboh adalah masalah video, wis... video apa lagi ni?? ya gak lain gak bukan ya video mas ariel gantheng sama mbak luna yang cantik (kalau ada yang gak suka ya silahkan, pendapat orang beda-beda). Waktu yang dimiliki kepolisian untuk melakukan itu apa...e... penyelidikan atau penyidikan, ah pokoknya itu ternyata hampir habis dan hampir aja mas ariel gak bisa disidangkan, he... ya jelas tu udah banyak yang protes, inilah itulah, tapi ya namanya juga hukum, jadi bukti emang harus kuat yang didukung oleh saksi, katanya sih gitu. eh akhirnya satu hari sebelum dinyatakan dibebaskan dinyatakan lengkap, jadi ya gak jadi bebas tu mas ariel. Lega gak tu yang udah demo-demo, makane percayakan sama pak polisi dulu...

Nah yang heboh tu kalau artis kena masalah kemanapun akan ada kamera, bahkan sholat jum'at aja di shooting, he... tu yang nge shoot jum'atan gak ya??? mas ariel yang baru masuk "rumah baru", melakukan sholat jum'at aja udah diberitakan kesana kemari, itu bapak bapak yang udah tua udah jum'atan berkali-kali gak dishoot, ha... jangan ngiri ya pak... Akhirnya ya rumah tahanan akan jadi terkenal karena ada artis tinggal disitu, setiap saat akan ada artis yang jenguk, yang berarti akan ada banyak kamera yang datang, makin terkenal tu.

Lepas dari semua itu sekarang bahas masalah Kapolri ama KPK, wuih... politikus baru nie... kalo Kapolri udah kepilih dengan jalan yang mulus, cuepet dan langsung dilantik, kalau KPK???? ya sabar sabar aja, ntar koruptornya gak bebas bergerakk donk. Bahkan justru yang diperdebatkan di Komisi III DPR RI malah masalah satu tahun atau 4 tahun, haduh... pusing.... kalau udah masalah itu ntar bakal tarik ulur terus dan gak bakal rampung. koruptor???? Ketawa girang coy.

Eh ada kabar baru lagi bahwa sebagian anggota DPR pada mau piknik ato studi banding ato apa ya namanya, gak tanggung-tanggung keluar negeri coy, mantap kan??? saya mah ke bali aja baru sekali itu karena gratis lagi, he.... ya moga aja habis pergi kerjaan trus beres, ya kan??? kita berpikir positif aja lah, kalau gak beres ya moga Allah SWT yang membereskan... eh jangan salah maksudnya Allah SWT yang akan membereskan masalah-masalah kita semua (sing penting ojo patah semangat).

Udah itu dulu, mohon maaf jika ada yang gak berkenan, sekedar keluarin uneg-uneg, bingung harus gimana melihat bangsa ini yang semakin lama semakin semrawut, Pak SBY semangat, saya dukung. Allahuakbar.

20 Oktober 2010

Isu demo besar-besaran di tanggal 20 Oktober 2010 memperingati setahun kerja SBY-Budiono telah menjadi bahan bagi para penyaji berita. hari ini tanggal 20 Oktober ternyata benar-benar terjadi demo di beberapa lokasi. Sebenarnya apa sih yang diharapkan dari demo ini? apakah rasa ketidak puasan?ato ajang mencari sensasi? wah itu sih silakan saja dipikirkan sendiri-sendiri oleh para pendemo.

Saya mencoba berpikir, dan ini adalah pemikiran saya pribadi. Sebenarnya apa sih untungnya berdemo?apakah dengan membuat jalan macet trus membakar, melempar batu akan menyelesaikan masalah bangsa kita? Justru menurut saya perbuatan tersebut semakin menunjukkan sempitnya cara berpikir kita. Bukan bermasksud menyalahkan siapapun, tapi dengan merusak, melempar, membakar, justru merusak fasilitas bangsa kita sendiri, kenapa tidak bisa berdemo secara baik-baik, saya yakin budaya kita adalah budaya santun, jadi setiap masalah bisa diselesaikan dengan baik. Saya melihat para mahasiswa yang begitu semangat memperjuangkan kesejahteraan masyarakat melalui demo, hmmm. semangatnya bukan main, tapi menurut saya akan lebih baik memberikan aksi dengan belajar dengan baik, tunjukkan prestasi, jadi pemimpin dan ubah bangsa ini menjadi lebih baik dengan kepandaian itu.

Saya salut dengan semangat berdemo mereka. Tapi saya kurang sependapat dengan banyak kejadian yang menunjukkan demo memberikan kesan anarkis. penutupan jalan umum, perusakan fasilitas umum, yang semua itu tidak menyelesaikan masalah justru menambah masalah. Sekali lagi bahwa ini adalah pandangan saya, kayak politikus aja, eh komentator ding... ha... semangat para pemuda, kita majukan bangsa ini dengan jalan yang baik, agar hasilnya juga baik.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Modern Warfare 3